Nabung Saham

Nabung saham adalah program pemerintah agar masyarakat Indonesia ikut menabung dalam berupa saham.

Mengapa pemerintah menggalakkan program tersebut?

Dalam bursa saham rata rata yang membeli saham adalah orang asing atau yg biasa disebut dengan istilah foreigner padahal itu adalah bursa saham Indonesia. Jumlah masyarakat Indonesia yang menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia atau BEI sangat sedikit tidak sebanding dengan total populasi Indonesia.

Emang kenapa kalau yang main saham foreigner? Karena sangat disayangkan karena keuntungan dari perusahaan berupa dividen ataupun capital gain dimiliki oleh orang asing padahal return nya untuk 10 tahun terakhir mencapai 16 persen per tahun.

Kok programnya namanya nabung saham?

Iya menabung bukan trading saham.. karrna menabung di sini bersifat lebih long term dan trading bersifat short term dimana yang trading biasa hanya mengincar capital gain dan menabung lebih melihat prospek perusahaan dan dividen yang dibagi sehingga nominal dan hitung hitung benar benar ingin menjadi pemegang saham perusahaan tersebut..

Kl nabung asal membeli saham blue chip atau saham yang baik dan mempunyai nama perusahaan yang baik asal jangan over price dan melihat trend dngn benar dan semoga ekonomi indonesia terus baik setiap tahunnya pasti akan mendatangkan return yang baik..

Jadi program nabung saham ini adalah membeli saham secara rutin.. saham blue chip atau saham yang punya perusahaan baik yaa..

Iklan

Diterbitkan oleh Robbytjandra

Just someone

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: